Peringatan Hari Ibu

Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu.
Ya, demikian pula peringatan hari ibu di tahun 2012 ini masyarakat merayakan Hari Ibu. Tak pelak perayaan Hari Ibu menjadi trendsetter topic di berbagai jejaring sosial termasuk pula acara komersial di berbagai media menggunakan ‘ibu’ sebagai iconic tema acara- acara tersebut.

Hari Ibu memang begitu spesial bagi kita semua karena memang baik pria maupun wanita, apapun status sosial, suku, budaya, agama dan ras tetap kita berasal dari rahim seorang wanita yang kita sebut sebagai ibu. Tentu tiap pribadi kita memiliki cerita sendiri sendiri tentang ibu kits masing-masing dan memiliki cara yang subjektif dalam memperingati Hari Ibu. Hari ibu adalah hari yang spesial bagi kita.

Pertanyaan yang muncul di benak saya kemudian adalah apakah pada hari itu saja kita benar mendekatkan diri dengan ibu kita? Apakah hanya pada hari itu saja benar benar kita mengapresiasi, menghargai, dan menunjukkan cinta kita sebagai anak kepadanya? Ataukah status yang dibuat di berbagai jejaring sosial ataupun broadcast message yang kita kirim hanya karena trend saja?

Semua pertanyaan itu saya kembalikan kepada rekan sekalian karena esensi dari perayaan hari ibu itu hanyalah kita yang tahu. Tapi dalam kesempatan ini, saya sungguh sangat berbahagia karena pada akhirnya bertepatan di hari ibu ini, saya bisa berada di dekatnya. Memang tidak ada perayaan khusus untuk memperingati hari ibu ini. Begitu pula keseharian yang saya jalani pada hari tersebut. Namun, setiap hari saya bersyukur memiliki ibu yang hebat seperti dia, ibu yang penuh dengan semangat juang dan tidak gampang menyerah, sosok ibu yang keras namun lembut tergantung situasi, dan ia memang sosok yang sangat ideal untuk menjadi seorang ibu. Meski tidak ada perayaan khusus, dalam blog pribadi saya ini ingin mengucapkan secara spesial, met hari ibu mam, you are the best…GBU mom, and all Mother in the world…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s