“DAN INIPUN AKAN BERLALU”

Image

Saya sedang mengerjakan sebuah tugas mata kuliah sampai akhirnya ada sebuah BM (Broadcast Message) dari seorang teman saya. BM tersebut menceritakan tentang seorang raja yang ingin membuat sebuah cincin dari emas. Ia meminta sih pembuat cincin untuk menuliskan sesuatu di dalam cincin tersebut mengenai apa pendapat si pembuat cincin tentang raja tersebut. Hal ini membuat si pembuat cerita bingung untuk memenuhi permintaan sang raja.

Singkat cerita, pada akhirnya ia menyerahkan cincin tersebut dan sembari tersenyum sang raja memakai cincin tersebut. sang raja tidak hanya menyukai hasil karya cincin namun juga tulisan yang dimuat di dalamnya yang berbunyi:

“DAN INIPUN AKAN BERLALU”

Awalnya sang raja tidak mengerti maksud dari tulisan tersebut, namun ketika mengalami 2 masa yang mendominasi hidup setiap manusia, ia akhirnya mengerti apa yang dimaksud si pembuat cincin.

2 masa yang mendominasi hidup manusia adalah masa senang dan masa kelam. Ketika mendapat kesuksesan, keberhasilan, prestasi, keuntungan dalam bisnis, kemerdekaan, ataupun berbagai hal positif lainnya serta bahkan membuat kita histeria akan sampai di suatu titik kita akan berkata,

“DAN INIPUN AKAN BERLALU”

Dengan berkata demikian, kita akan selalu ingat dan sadar diri, serta yang paling penting adalah membuat kita untuk selalu rendah hati.

Namun, ada juga kondisi kita ketika mendapat kemalangan, kesedihan, ketidakberhasilan, atau bahkan kesialan, ataupun berbagai hal negatif lainnya membuat kita sampai di suatu titik berkata,

“DAN INILAH AKAN BERLALU”

Dengan demikian, kita akan selalu ingat untuk berteguh bahwa penderitaan hanya cobaan yang dapat menjadikan kita lebih kuat dan tegar dalam menghadapi hidup ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s