Panca Indera

Have you ever imagined when you can’t see the panorama? Have you ever fallen if you can’t heard your friends voices? Have you ever thought when you can’t feel the sun shine if your nerveos are broken?

Hmm…panca indra…ketika kusadar, betapa indahnya apa yang telah diciptakanNya kepada kita. betapa menakjubkannya karya indahNya kepada kita dan betapa terpesonyanya saya ketika kutau aku diperkenalkan ke dunia yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata oleh karena panca indraNya.

Mata untuk melihat

Telinga untuk mendengar

Lidah untuk mengecap

Hidung untuk membau

Kulit untuk merasakan

Wah…kita pasti dapat dengan singkat dan langsung menyebutkan berbagai contoh kegunaan panca indra yang dianugerahkanNya kepada kita.

Tapi, di suatu ketika, saya  melihat ada orang yang tidak memiliki mata untuk melihat, ataupun lidah yang
tak mampu berucap. Sedih, terharu, dan berbagai emosi melankolis memang melandaku. Itu semua adalah fakta, fakta dimana kekurangan pada banyak orang tentu sangat mungkin terjadi.

Hmm…kawan, alangkah indahnya kita yang memiliki segala kelengkapan ini. Sayang, kita kurang menyadarinya secara penuh. Sayang kita kurang merawat mereka. Sayang kita kurang mengerti ternyata kita memiliki harta yang berlimpah yang menawan dan tersimpan erat dalam ragawi kita.

Yaaa…ya sudahlah…marilah kita mulai menghargai tentang diri kita, panca indera kita, dan apapun ragawi kita sekarang ini, meski memang kekurangan kerap melanda ego kita untuk menggerutu mendapat kesempurnaan di atas kesempurnaan…

Selamat malam…

GBU

Salam Brillian!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s