Masih Banyak Lapangan untuk Bermain Bola, Kawan!

Indonesia bisa dibilang kreatif dan mungkin ya (asumsiku) apabila semua orang kreatif, bukan tidak mungkin angka pengangguran menjadi tinggi.

“wahhh, topik kali ini berat kayaknya!!!…ckckck…”

Gak kok…tenang aja…hmm, aku gak mau banyak mengulas dengan paduan-paduan kalimat dewa yang malah membuat pusing, tapi ingin berbagi tentang hasil jepret-jepretku saat berada di “Kehidupan Sesungguhnya”

Ada dua perjalanan seru yang saya lakukan. Yang pertama adalah perjalananku setiap hari selasa, Kamis, dan Jumat saat menaiki bis angkutan umum jurusan Terminal Bratang – Jemur Sari (Promosi rute cakkk…swt)…anyway…

Saya pernah membahas hal ini di artikel yang berjudul “Tidak Perlu Menjadi Superstar untuk Jadi Superstar Brilian”  namun, pada artikel itu saya hanya membahas tentang pengamen dengan alat musik gitarnya yang saling menyatu bagai ayah dan anak menyanyikan paduan-paduan lagu yang menawan…disini ternyata tidak hanya itu, ada sosok lain lagi yang hadir di bis kota itu, yang saya asumsikan hanya untuk mencari sesuap nasi…

dan foto-foto dibawah ini adalah hasil kamera amatirku saat melihat hal yang sangat menarik ini…

Ibu tersebut diperkirakan berusia sekitar 40 tahunan atau bisa saja lebih bisa saja kurang. ada pepatah tua (atau mungkin muda) yang mengatakan, “Life begin Forty” tapi, apakah benar dengan gambar di atas?hmm…

Lalu, bagaimana dengan yang ini???

 

Yap. tukang pijat emang sudah tidak asing bagi kita semua. tapi ini adalah hal yang baru saya lihat, ada tukang pijat yang melaksanakan di atas kapal Ferry. foto ini diambil saat saya sedang melakukan perjalanan ziarah rohani ke Bali pada tanggal 1-3 April 2011 kemarin.

Disini kita bisa melihat bahwa banyak sekali lapangan pekerjaan yang sebetulnya dapat menjadi pekerjaan bagi orang-orang. Peluang dan kesempatan mungkin terbuka, tapi yaaa, diambil gak?

Tapi, disini saya tidak akan mengatakan orang seharusnya begini, orang seharusnya begitu. pure sharing, dan saya mencoba menghadirkan beberapa refleksi…

1. Ketika kita menyadari apa potensi kita, sejauh apa di aplikasikan dalam hidup secara nyata?

2. Ketika kita dihadapkan ke situasi yang menyudutkan potensi kita, sejauh apa kita bisa bertahan dan keluar dari situasi itu?

3. Dan, Apa potensi kita itu???

Tetap Semangat, Selamat Malam

Salam Brillian!!!

GBU

4 thoughts on “Masih Banyak Lapangan untuk Bermain Bola, Kawan!

  1. wahh tumben blog e ringan puol buat dibaca hehehee..

    hmm.. awal2 sempet tertipu sama judulnya (yang terpintas di pikiranku langsung tentang pemain2 bola yang kena deportasi ataupun dipecat karena kualitas permainan yang buruk), ternyata lebih ke arah potensi diri dan masalah pekerjaan

    tapi overallnya nice post la men! ditunggu posting selanjutnya😀

    1. haha…iya,,makasie bro Alex!!!….

      hmm, yapyap, kadang kan judul pun perlu diperhatikan untuk menarik pembaca…heheeh…tp, tumben ja dapat insight judlnya kyk gt.hehehe….

      keep reading…
      Salam Brillian!
      GBU

  2. Wah2 km jgn slh lho gt2 walaupun cm ngamen n kerja yang terkesan buruk d mata masyarakat ada juga yang berpenghasilan gd.. Tw masuk koran n berita khan tentang pengemis n pengamen yang kaya bahkan sampek pny rmh n mbl mewah.. Wow…

    1. hehehe..yapyap,,,ngamen or apapun tuh yaaa kalo halal, why not? akan lebih halal mana, mengamen gt, atau berlomba-lomba “nyuri duit yang bukan miliknya?”…hehehe….
      palingan ada yang beralasan, “loh, pengamen gt hanya sampah masyarakat. mereka merusak kota!” mereka gak ada kok kalo kehidupan ekonomi baik…hehehe…
      ada dosenku yang bilang dalam suatu kuliah, “mereka, orang jalanan, tidak butuh apa-apa bila ada masalah, kasi uang aja, masalah mereka selesai”…hmmm, cari akar masalah dulu, kenapa c mereka terpksa turun ke jalan untuk ngamen???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s