Monumen Yesus Memberkati

Monumen Yesus Memberkati terletak di kawasan perumahan Citra Land, Manado, Sulawesi Utara. Monumen ini berukuran panjang 25 meter dengan leber 10 meter. Di bangun pada tahun 2007-2008, Monumen Yesus Memberkati ini menjadi salah satu icon baru bagi Sulawesi Utara. Monumen ini dibangun di atas bukit yang masih banyak pohonnya dan sengaja di buka untuk pembangunan monumen ini. Konsep pembuatan Monumen ini berdasarkan dengan teks Kitab Suci Injil Lukas 18: 16 “ Tetapi Yesus memanggi mereka dan berkata: “Biarkanlah anak-anak itu datang kepadaKu, dan jangan kamu menghalangi mereka, sebab mereka yan empunya Kerajaan Allah.” Berdasarkan teks itulah monumen ini dibuat dengan simbol Yesus dengan tangan terbuka tanda memberkati dan dibuat mengarah ke kota Manado yang menyimbolkan Yesus memberkati kota Manado.
Pembangunan Monumen Yesus Memberkati pada awalnya memiliki 2 tujuan yaitu, untuk menciptakan icon bagi Perumahan Citra Land yang dikenal elit di Manado, dan untuk menjadikannya salah satu simbol Kota Manado selain tinutuan (Bubur Manado) dan Pulau Bunaken. Namun, seiring berkembangnya waktu, monumen yang telah di resmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, SH. Sarundajang dan disaksikan oleh Bapak Menteri Agama Republik Indonesia serta umat dan berbagai tokoh agama ini memiliki berbagai tujuan lain. Monumen ini menjadi sarana bagi umat Kristiani untuk berziarah dan beribadah di sekitar lokasi monumen ini untuk memohon berkat dan memanjatkan doa bagi sang pencipta. Pemerintah pun menyediakan tempat khusus dimana orang bisa mengadakan ibadah dan atau kegiatan semacam itu.
Orang-orang percaya, dengan kehadiran monumen ini, Yesus sendiri hadir di tempat itu dan selalu memberkati mereka. Dengan tangannya yang selalu terbuka, Yesus selalu memberkati semua orang tanpa pandang bulu dan Yesus selalu siap untuk merangkul siapa saja yang datang kepadanya. Monumen yang dianggap suci ini tidak hanya berupa monumen dan patung belaka saja namun, menjadi simbol tanda kehadiran Yesus yang nyata bagi siapa saja yang mempercayaiNya. Kini, Yesus Memberkati selalu ada di Manado dan selalu memberkati kota Manado, para warganya dan dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s